Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Seragam Baru Satpam

Seragam Baru Satpam Mirip Seragam Polisi Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sumsel Seragam satpam yang mirip dengan warna seragam Polri diharapkan tidak sampai digunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum. Polri berencana mengganti seragam satpam dari sebelumnya berwarna putih menjadi coklat menyerupai seragam Kepolisian.

Polemik Seragam Satpam Mirip Polisi Barisanberita

Merespons hal itu Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengingatkan penghematan.

Rencana seragam baru satpam. Tiga model seragam satpam tersebut digunakan untuk satpam di instansi maupun satpam untuk perumahan dan pribadi. Seragam baru satpam akan diterapkan setahun setelah terbitnya Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Perkap Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. FAJARCOID MAKASSAR Seragam baru Satuan Pengamanan Satpam baru-baru ini menyita perhatian masyarakat sebab seragam yang digunakan mirip dengan seragam Polisi.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi mengeluarkan aturan seputar seragam baru satpam satuan pengamanan 2020. Perkap 42020 itu diundangkan pada 5 Agustus 2020. Pergantian warna tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesa Perkap Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa.

Pekan lalu jagad politik dan dunia maya banyak menampilkan rencana penggantian seragam dan istilah baru untuk Satuan Pengaman Satpam. Isinya terkait pemberlakuan seragam dan atribut anggota Satpam. Dengan demikian akan membanggakan profesi satpam nanti karena tidak mudah untuk menjadi satpam ungkapnya.

JAKARTA Waspadacoid - Polri menyatakan penggunaan seragam baru anggota satuan pengamanan Satpam yang berwarna cokelat mirip seragam kepolisian akan mulai berlaku pada 2021. Hal ini sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 4 tahun 2020. Jika semula warga seragam satpam adalah putih untuk dinas pagi hari dan biru tua untuk dinas malam hari maka nantinya diubah dengan warna cokelat atau sama dengan warna seragam dinas kepolisian.

Ada perubahan warga seragam satpam. Aturan seputar seragam baru satpam 2020 ini tertuang dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik. Seragam yang tadinya berwarna putih dan bercelanarok biru kini menyesuaikan dengan baju dinas polisi yaitu berwarna cokelat.

Sesuai dengan Peraturan Kapolri atau Perkap No4 2020 seragam satpam akan punya warna dasar yang hampir sama dengan polisi. Seragam yang diketahui mulai digunakan Satpam mulai Juni mendatang itu merupakan hadiah dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Polri di hari perayaan HUT Satpam pada 30 Desember 2020 lalu. Seragam satpam yang diusulkan saat ini semakin lengkap karena ada beberapa model mulai dari seragam yang biasa berhijab dan juga setelan jas.

Model Seragam Satpam Baru. Berikut sejumlah fakta terkait seragam baru satpam dari setelan putih-biru tua menjadi cokelat muda-cokelat tua mirip polisi dan ada tanda pangkat. Selasa 23 Februari 2021 1439.

TRIBUNKALTIMCO - Kabar terbaru seragam baru satpam mirip polisi berwarna coklat dan akan disertai pangkat ternyata ada makna tersendiri di balik seragam satpam 2020 ini. Pergantian warna tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesa Perkap Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa. Seragam satpam baru punya tampilan yang mirip seragam polisi karena warnanya cokelat.

Selain itu sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia No4 Tahun 2020 diinstruksikan pula menyematkan tanda kepangkatan anggota satpam di pundak bagian kiri dan kanan. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis belum lama ini mengeluarkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Sementara itu Sekjen APSI Djarot Soeprianto berharap semoga dengan adanya seragam baru itu dapat meningkatkan citra kinerja serta memperbaiki hak serta bisa memuliakan satpam.

TRIBUNKALTIMCO JAKARTA - Tersiar kabar ada rencana seragam satpam baru mirip polisi pihak DPR RI memberi masukan soal hal ini. Sesuai dengan beleid Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa maka aturan itu berlaku setelah satu tahun diundangkan. Jadi ada lima jenis pakaian dinas anggota satpam disertai dengan pangkatnya kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Karopenmas Polri Brigadir.

Dimana dalam aturan tersebut diketahui terdapat perubahan seragam Satpam yang menyerupai seragam polisi. Seragam baru satpam akan diterapkan setahun setelah terbitnya Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Perkap Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono berujar akan ada lima pakaian dinas untuk satpam dan dilengkapi dengan pangkat.

Di bagian pundak seragam cokelat akan disematkan 3 tanda pangkat. Atribut baru Satpam akan menyerupai seragam kepolisian. TEMPOCO Jakarta-Kapolri Jendral Idham Azis menginstruksikan mengganti warna seragam baru satuan pengamanan atau satpam menjadi cokelat.

Jakarta CNN Indonesia -- Polri menyatakan penggunaan seragam baru anggota satuan pengamanan Satpam yang berwarna cokelat mirip seragam kepolisian akan mulai berlaku pada 2021Sesuai. SuaraSulselid - Wakil Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia ABUJAPI Sulawesi Selatan Ambang Ardi Yunisworo mengatakan untuk memakai seragam baru Satpam yang mirip dengan seragam milik anggota Polri ada syaratnya.

Satpam Bakal Gunakan Seragam Berwarna Coklat Mirip Seragam Polri Detiksulsel Com

Seragam Baru Satpam Mirip Baju Dinas Polisi Youtube

Seragam Baru Satpam Sita Perhatian Warganet Mirip Polisi Info Nusantara

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gctsngiz4p R7diz9wwzypkait1ziavjq3zhoqrosit50xrvvldy Usqp Cau

Ini Penampakan Seragam Satpam Yang Mirip Seragam Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Alasan Di Balik Warna Coklat Yang Jadi Seragam Baru Satpam Halaman All Kompas Com

Seragam Baru Satpam 2020 Perubahan Seragam Satpam Mirip Polisi Tingkatan Pangkat Baru Satpam Youtube

Demi Kurangi Kejahatan Seragam Satpam Jadi Mirip Baju Polisi Wartakini Co

Warna Seragam Satpam Diubah Jadi Mirip Polisi Lengkap Dengan Pangkat Galamedia News

Jual Seragam Pdl Security Jakarta Pusat Syifa Safety Tokopedia

Seragam Satpam Baru Mirip Polisi Ini 3 Tanda Pangkatnya

Haris Azhar Kritisi Rencana Perubahan Seragam Satpam Mirip Polisi Media Pakuan

Grosir Seragam Satpam Di Surabaya Tlp 0812 3105 7725 Tercepat By Harga Seragam Pdl Satpam Lengkap 62812 3105 7725 Medium

Ketua Apsi Azis Said Seragam Satpam Baru Masih Tahap Usulan Jurnal Security

Seragam Satpam Diubah Jadi Mirip Polri Pimpinan Dpr Hematlah Gunakan Anggaran Saat Pandemi Tribunnews Com Mobile

Seragam Uniform Satpam Berubah Seragam Polisi Suryapost

Toko Seragam Security Di Bogor Tlp 0812 3105 7725 Berkualitas Toko Seragam Security Di Bogor Tlp 0812 3105 7725 Berkualitas Wattpad

Kapolri Ganti Warna Seragam Satpam Mirip Polisi Ini Makna Dan Filosofinya

Seragam Satpam Ganti Baru Mirip Seragam Polisi Ini Filosofinya

Seragam Baru Satpam Mirip Polisi Juga Punya Pangkat Sulselonline Com

Seragam Satpam Bsp Guard

Ini Kata Pt Kai Soal Seragam Polsuska Yang Dianggap Mirip Oleh Tni Au Halaman All Kompas Com

Seragam Security Mirip Polisi Baru Sebatas Wacana Media Totabuan

Isi Lengkap Peraturan Kapolri Ubah Seragam Satpam Mirip Polisi Dan Berpangkat Okezone Nasional

Penampakan Seragam Satpam Baru Mirip Dengan Seragam Polisi Tigabelasnews Polisi Humas Motogp

Seragam Satpam Terbaru 2021 Satpam Mirip Polisi Youtube

Seragam Dianggap Mirip Tni Au Ini Komentar Kemenkumham Halaman All Kompas Com

Penting Sudah Disahkan Seragam Baru Satpam Mirip Polisi Ada Pangkat Di Bahu Ini Sejarah Satpam Halaman All Tribun Pekanbaru


Posting Komentar untuk "Rencana Seragam Baru Satpam"